Layani Rakyat, ASN Diminta seperti Pegawai Bank, Selalu Senyum

Layani Rakyat, ASN Diminta seperti Pegawai Bank, Selalu Senyum
Menteri PANRB Asman Abnur meninjau sejumlah unit pelayanan publik di Kabupaten/Kota Gorontalo, Selasa (25/04). Foto: Humas KemenpanRB

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur meninjau sejumlah unit pelayanan publik di Kabupaten/Kota Gorontalo, Selasa (25/04).

Hal ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan meski usai libur panjang.

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Asman berpesan kepada petugas yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang baik.

"Layani mereka dengan senyum," ujar Menteri dengan didampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Wakil Bupati Fadli Hasan.

Menteri Asman mengimbau supaya ASN mengubah pola pikir dan budaya kerja. ASN adalah pelayan rakyat, sehingga harus menomorsatukan pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat yang datang seharusnya mendapatkan kepastian pelayanan. Menteri Asman mencontohkan seperti layanan yang ada di bank. Orang yang datang disambut dengan senyum dan tahu akan kemana dan selesainya kapan.

"Standar saya seperti bank. Pelayanannya jelas. Jadi nanti tidak boleh kalah dengan swasta," ujar Menteri PANRB.

Kunjungannya ke Gorontalo ini, pertama-tama Menteri PANRB menyasar Kantor Imigrasi Kelas I Gorontalo.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur meninjau sejumlah unit pelayanan publik di Kabupaten/Kota Gorontalo,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News