Lebaran di Jakarta? Ini Dia 10 Destinasi Favorit di Ibu Kota

Lebaran di Jakarta? Ini Dia 10 Destinasi Favorit di Ibu Kota
Kota Tua DKI Jakarta. Foto: jakartasmartcity/pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Sudah menjadi tradisi bahwa libur Lebaran selalu dimanfaatkan untuk mudik atau pulang kampung dari dan ke berbagai daerah. Jakarta sebagai ibu kota pun terkena imbasnya. Salah satunya jalanan yang lebih lengang daripada biasanya.

Meskipun diperkirakan sekitar 40 persen warga Jakarta tetap berada di Ibukota, bukan berarti tak bisa menikmati masa liburan. "Ada beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi alternatif bagi kita untuk berwisata dan memanfaatkan libur lebaran di ibu kota, yang tidak pulang kampung, masih bisa berwisata di DKI Jakarta, ada destinasi andalannya," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Tujuan wisata andalan yang dimaksud Arief adalah:

1. Kawasan Kota Tua

Bagi yang tertarik pada sejarah, seni, serta arsitektur peninggalan masa lalu, Kawasan Kota Tua bisa menjadi alternatif. Tak hanya wisata Museum Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah, Kawasan Kota Tua yang terhampar mulai dari pesisir Pelabuhan Sunda Kelapa hingga pusat perekonomian di kawasan Glodok bisa menjadi destinasi wisata sejarah yang menarik bagi kita dan keluarga.

2. Taman Margasatwa Ragunan (TMR)

Ingin berwisata dengan buah hati sambil menambah wawasan seputar satwa? Anda bisa mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) yang tetap buka selama libur lebaran, bahkan buka lebih pagi yakni pukul 06.00 pada Hari Raya Idul Fitri, Minggu (25/6).

3. Kepulauan Seribu

Sudah menjadi tradisi bahwa libur Lebaran selalu dimanfaatkan untuk mudik atau pulang kampung dari dan ke berbagai daerah. Jakarta sebagai ibu kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News