Lebaran Tiba, Ketua MPR Terkenang Masa Kecil

Lebaran Tiba, Ketua MPR Terkenang Masa Kecil
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (tengah) menggelar open house menyambut Lebaran di Rumah Dinasnya, Kawasan Widya Chandra, Jakarta, Minggu (25/6). Foto: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan terkenang masa-masa kecil saat merayakan Lebaran. Mulai dari tradisi sungkeman, saling meminta maaf dengan orang tua, baju baru dan berbagai hal lainnya.

"Ya tentu kumpul, cium tangan orang tua, sungkem, makan enak, baju baru," ujar Zul saat ditemui di Rumah Dinasnya, di Bilangan Widya Chandra, Jakarta, Minggu (25/6).

Selain itu, pria yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini mempunyai makanan favorite yang biasanya selalu ada pada saat Lebaran tiba. Yaitu kolang kaling, semur daging dan ketan.

"Kami yang enggak boleh enggak ada itu kolang kaling, semur daging dan ketan. Itu wajib. Nah kalau di sini (Jakarta, red) ketupat, cuma beda versi saja," ucap Zul.

Pria kelahiran Lampung ini juga teringat saat kecil banyak menerima "uang Lebaran". Baik dari para tetangga maupun saudara-saudara yang datang berkunjung.

"Oh banyak tetangga pada kasih. Saudara-saudara juga, tapi dulu kan Rp 25 udah gede. Rp 10 dan Rp 5," pungkas Zul.(gir/jpnn)


Ketua MPR Zulkifli Hasan terkenang masa-masa kecil saat merayakan Lebaran. Mulai dari tradisi sungkeman, saling meminta maaf dengan orang tua, baju


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News