Lelah Tunggu Janji Pemkot, Warga Urunan Perbaiki Jalan

Lelah Tunggu Janji Pemkot, Warga Urunan Perbaiki Jalan
Gotong-royong perbaikan Jl. Agrowisata I, Beringinjaya, Kemiling dengan dana swadaya masyarakat, Minggu (15/1). Foto: ade/ radarlampung.co.id/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Keinginan warga Jl. Agrowisata I RT 08, Beringinjaya, Kemiling, Lampung untuk mendapatkan fasilitas jalan yang baik tak kunjung direspons pemerintah.

Berkali-kali menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Kota (Pemkot), perbaikan jalan rusak sepanjang kurang lebih 500 meter itu tak juga terealisasi.

Akhirnya Minggu (15/1), warga memutuskan patungan untuk membeli batu dan tanah, serta memperbaiki sendiri jalan itu. Terkumpul dana Rp700 ribu untuk menambal lubang-lubang besar yang kerap mencelakakan pengguna jalan.

Sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, belasan warga bahu-membahu memperbaiki jalan dengan alat seadanya. Seperti cangkul dan sekop. Praktis dalam tengang waktu itu, lalu lintas di tempat itu sempat terhambat.

Hanya sepeda motor yang bisa lewat, sementara mobil terpaksa menunggu sampai gundukan batu dan tanah rata.

Ketua RT 08, Herman mengatakan, sepanjang jalan itu ada baru dua kali diaspal. Pertama pada 2006, saat gempa kerap menguncang Kecamatan Kemiling.

”Saya ingat betul, 17 Agustusan kita masih menggelar lomba di jalan yang penuh debu. Tak lama diperbaiki,” kenang Herman.

Warga saat itu antusias menyambut dengan berswadaya membuat polisi tidur agar kendaraan tak kebut-kebutan jika melintasi Jalan Agrowisata.

Keinginan warga Jl. Agrowisata I RT 08, Beringinjaya, Kemiling, Lampung untuk mendapatkan fasilitas jalan yang baik tak kunjung direspons pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News