Lenovo dan Qualcomm Hadirkan Notebook 5G Pertama di Dunia

Lenovo dan Qualcomm Hadirkan Notebook 5G Pertama di Dunia
Ilustrasi purwarupa notebook 5G Lenovo dan Qualcomm. Foto: Ist

jpnn.com - Lenovo dan Qualcomm telah mengambil lompatan luar biasa atas inisianya menghadirkan sebuah purwarupa notebook dengan jaringan internet generasi kelima (5G).

Qualcomm dan Lenovo mengumumkan debut notebook 5G pertama di dunia, di Computex 2019. Komputer ini dibangun atas platform Qualcomm's Opteron 8cx. Ini mereka sebut sebagai "Project Limitless 5G".

BACA JUGA: Lenovo Kembangkan Laptop Lipat

Kolaborasi Lenovo dan Qualcomm menunjukkan bahwa keduanya telah menciptakan terobosan teknologi yang dapat mentransformasi bagaimana dunia terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi lebih baik lagi.

"Dengan 5G nyata di PC, itu semua tentang memuaskan kebutuhan pengguna akan kecepatan: transfer file lebih cepat dan streaming dalam 4K, 8K dan bahkan AR/VR; obrolan video yang lebih cepat dan lebih berkualitas saat bepergian; layar lebih cepat menyegarkan untuk game seluler. Ketika kami mengatakan konektivitas tanpa batas, kami sungguh-sungguh pengguna PC 5G di seluruh dunia akan menghemat waktu, tetap produktif, atau mendapatkan hiburan online hampir di mana saja, kapan saja," kata Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum, Grup Bisnis Konsumen Perangkat Cerdas Lenovo, Johnson Jia, lansir GizmoChina.

Lenovo akan memproduksi secara massal notebook 5G dan menjualnya tahun depan. Qualcomm mengatakan, selain CPU dan GPU Snapdragon 8CX bawaan, notebook juga memiliki modem Snapdragon X55 5G yang dapat mencapai kecepatan 'multi-gigabit'.

"Kolaborasi kami bersama Lenovo akan memberikan pengalaman PC yang transformatif untuk para konsumen dan perusahaan berkat performa dan efisiensi daya luar biasa dari Snapdragon 8cx dipadukan dengan konektivitas berkecepatan tinggi dan berlantesi rendah dari teknologi 5G,” kata Senior Vice President and General Manager, Mobile Business Unit, Qualcomm Technologies Inc, Alex Katouzian.

Snapdragon 8cx 5G Compute Platform merupakan platform Snapdragon paling tinggi yang pernah dirancang dengan performa luar biasa, masa pakai baterai, dan konektivitas yang dapat diandalkan. (mg8/jpnn)


Lenovo dan Qualcomm telah mengambil lompatan luar biasa atas inisianya menghadirkan sebuah purwarupa notebook 5G.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News