Lepas Dari Gas Negara, Pria ini Jadi Komisaris BTN

Lepas Dari Gas Negara, Pria ini Jadi Komisaris BTN
Iman Sugema. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Tak butuh waktu lama, hanya sepekan sejak lengser dari kursi komisaris utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), ekonom Iman Sugema hampir pasti menduduki kursi komisaris di PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN). Jabatan baru tersebut akan disandang dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) BBTN hari ini (12/4).

''Besok baru ketahuan itu gosip atau bukan. Itu urusan menteri BUMN," ujar Iman saat dikonfirmasi Jawa Pos kemarin (11/4). Seorang sumber menyebutkan, Iman sudah diplot menduduki kursi komisaris di bank spesialis kredit perumahan tersebut. Peran Iman dibutuhkan untuk memenuhi tugas percepatan pembangunan rumah bersubsidi ketika era bunga perbankan rendah. 

Iman ditempatkan di BBTN untuk mengonfirmasikan alasan pencopotan jabatan komisaris utama di PGAS yang dilakoninya sejak April tahun lalu. ''Inilah alasan sesungguhnya di balik tidak diperpanjangnya posisi Iman sebagai komisaris,'' ungkap sumber tersebut. Dengan latar belakang ilmu ekonomi dan sebagai pengamat perbankan, kontribusi Iman diharapkan membantu jajaran direksi BBTN. 

Berdasar pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI), semula BBTN menjadwalkan RUPS Tahunan (RUPST) pada 7 April 2016. Namun, itu direvisi pada 12 April dengan penambahan satu acara, yakni perubahan pengurus perseroan. (gen/c5/noe/pda) 
 


JAKARTA – Tak butuh waktu lama, hanya sepekan sejak lengser dari kursi komisaris utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), ekonom Iman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News