Letjen Moeldoko Terpilih Sebagai Kasad Baru

Letjen Moeldoko Terpilih Sebagai Kasad Baru
Letjen Moeldoko Terpilih Sebagai Kasad Baru
JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat segera memiliki pimpinan baru yang akan menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo sebagai orang nomor satu di matra darat. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono resmi memilih Letnan Jenderal Moeldoko sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) yang baru.

"Saya telah menyetujui usulan Panglima TNI untuk siapkan pengganti Kasad yang akan mengakhiri masa baktinya. Saya telah memilih  Letjen Moeldoko untuk menjadi Kasad," tutur Presiden dalam pidatonya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (20/5).

Sebelum terpilih Moeldoko menjabat Wakil Kasad. Dia menggantikan Wakil Kasad sebelumnya Letjen TNI Budiman. Moeldoko adalah alumnus terbaik Akmil 1981. Ia pernah menjabat sebagai Kasdam Jaya, Panglima Divisi I Kostrad, Pangdam Tanjungpura dan Pangdam III/Siliwangi.

Rencananya Presiden akan melantik Moeldoko pada Rabu (22/5) mendatang. "Saya tentu telah berikan pesan kepada Kasad baru agar tentara tumbuh menjadi tentara yang profesional dan capable serta dekat dengan rakyat Indonesia," tandas Presiden. (flo/jpnn)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat segera memiliki pimpinan baru yang akan menggantikan Jenderal Pramono Edhie Wibowo sebagai orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News