Lewati Jalur Tol Trans Sumatera, Seperti ini Curhatan Pemudik

Lewati Jalur Tol Trans Sumatera, Seperti ini Curhatan Pemudik
Bahan bakar minyak (BBM) yang dipersiapkan Pertamina untuk mengantisipasi arus mudik lebaran. Foto dok Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - Kesiapan PT Pertamina untuk mengantisipasi melonjaknya arus mudik pada Lebaran 2019 dengan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khususnya di sepanjang tol trans Sumatera dan Trans Jawa disambut baik para pengguna jalan.

Ketua Innova Chapter Palembang Adrian Perdana Putra menuturkan keberadaan sejumlah SPBU Pertamina di sejumlah titik tol Trans Sumatera sangat membantu bagi para pemudik, seperti dirinya.

"Saya juga lihat ada pom bensin fungsional sudah cukup memadai. Pelayanan Pertamina terhadap para pemudik sudah jauh lebih baik dibandingkan musim lebaran sebelumnya," ujar Adrian.

Sepanjang ruas tol Palembang-Bakauheni Lampung atau sebaliknya, kerap dijumpai SPBU Pertamina yang siap melayani para pengendara yang kehabisan bahan bakar. Bahkan, Pertamina juga mensiagakan SPBU mobile untuk situasi darurat.

"Pertamina juga menyiapkan mobil tangki yang stand by di ruas jalan tol, SPBU mobile yang dibutuhkan saat keadaan darurat untuk kendaraan yang mengalami kendala ketersediaan BBM. Saya lihat mereka jugastand by," kata Adrian.

Sebagai apresiasi kepada Pertamina, Adrian yang mudik kembali ke Jakarta menuliskan pengalaman menyenangkannya itu lewat akun medsosnya.

Hal senada disampaikan mantan pengurus komunitas Pajero Owners Community (POC) Abdurrahman yang menilai pelayanan Pertamina lebih maksimal dibanding musim lebaran tahun lalu.

"Saya merasakan tahun ini pelayanan Pertamina kepada pemudik yang membawa kendaraan sendiri lebih maksimal dibandingkan tahun lalu," ungkap dia.

Sepanjang ruas tol Palembang-Bakauheni Lampung atau sebaliknya, kerap dijumpai SPBU Pertamina yang siap melayani para pengendara yang kehabisan bahan bakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News