LG Bakal Kenalkan Smartphone 5G Bulan Depan

LG Bakal Kenalkan Smartphone 5G Bulan Depan
Ilustrasi LG V40 ThinQ.Foto: Phone Arena

jpnn.com - PERUSAHAAN elektronik LG mengumumkan smartphone 5G bakal memulai debutnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 yang dijadwalkan bulan depan.

Tak hanya itu, perusahaan berbasis di Korea Selatan ini juga mengungkapkan sedikit spesifikasi utama ponselnya.

Dirancang sebagai smartphone flagship, perangkat tersebut akan didukung oleh Snapdragon 855. Chipset itu merupakan produk terbaru Qualcomn, suksesor Snapdragon 845. Komponen akan meningkatkan kinerja ponsel hingga 45 persen dibandingkan pendahulunya.

LG juga mengklaim Snapdragon 855 jauh lebih efisien berkat proses fabrikasinya yang meningkat. Demikian dilansir Phone Arena, Jumat (25/1).

LG juga mengonfirmasi bahwa smartphone barunya akan disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan kata lain, daya baterai itu meningkat 20 persen dibanding LG V40 ThinQ yang hanya 3.300 mAh.

Artinya ponsel itu akan mampu bertahan lama, meski peningkatan konsumsi baterai akan terjadi karena jaringan 5G.

Fitur lainnya yang diumbar LG yaitu terkait masalah suhu perangkat. Smartphone itu hadir dengan heat pipe khusus yang 2,7 kali lebih besar dibanding heat pipe di LG V40 ThinQ.

Dengan begitu, panas berlebih seharusnya tidak menjadi masalah bagi pengguna, meski 5G menghasilkan suhu panas yang jauh lebih tinggi.

LG juga mengonfirmasi bahwa smartphone barunya akan disematkan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News