LG Ikut Patenkan Layar Ponsel Bisa Dilipat

LG Ikut Patenkan Layar Ponsel Bisa Dilipat
Paten ponsel pintar lipat LG. (Foto: letsgodigital/jpnn)

jpnn.com, SEOUL - Perusahaan elektronik multinasional Korea Selatan, LG mengumumkan langkah inovasi mereka dengan mendapat hak paten untuk ponsel pintar dengan layar fleksibel.

Pihak LG menjelaskan, inovasi mereka mengenai ponsel pintar dengan kemampuan layar yang fleksibel atau bisa dilipat secara horizontal.

Ponsel pintar tersebut, lansir letsgodigital, akan dibekali dua mikrofon, pengeras suara dan antena ganda serta dua papan sirkuit fleksibel.

Salah satu kamera akan ditempatkan di luar layar yang tertutup sehingga pengguna masih bisa mengambil foto saat layar ditutup.

Selain itu, layarnya sendiri akan mati ketika ditutup dan kembali menyala ketika dibuka. Layar yang dipatenkan ini memiliki desain tanpa bingkai.

Inovasi tersebut awalnya didaftarkan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS pada akhir tahun lalu dengan nama "mobile terminal".

Sayangnya, paten tidak mendeskripsikan bagaimana pengguna lebih lanjut berinteraksi dengan perangkat tersebut.

Perlu diketahui, LG bukan satu-satunya memiliki inovasi seperti ini. Sebelumnya juga pernah tersiar sejumlah merek ponsel merilis inovasi serupa seperti Motorola dan Oppo juga Samsung. (mg8/jpnn)


Perusahaan elektronik multinasional Korea Selatan, LG mengumumkan langkah inovasi mereka dengan mendapat hak paten untuk ponsel pintar dengan layar fleksibel.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News