Libur Tahun Baru Islam, Tol Japek Terpantau Ramai Lancar

Libur Tahun Baru Islam, Tol Japek Terpantau Ramai Lancar
Ilustrasi. Jalan tol terpantau masih lenggang. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, CIKAMPEK - Hari libur Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, arus lalulintas ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) terpantau ramai lancar, Kamis (21/9) hingga pukul 11:07 WIB.

Belum terlihat penumpukkan kendaraan menuju Cikampek atau sebaliknya dari Cikampek menuju Jakarta.

Menurut Deputi G-M Traffic Jasa Marga Jakarta-Cikampek, kondisi masih ramai lancar karena belum termasuk libur panjang atau long weekend.

“Kondisi lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta Cikampek terpantau ramai lancar. Meski di prediksi mengalami peningkatan satu persen dari hari normalnya. Para pengendara tetap bisa melaju kendaraanya dengan kecepatan tinggi di ruas tol Jakarta Cikampek,” paparnya.

Terlihat dari kilometer 14 Kota Bekasi, tidak terlihat adanya penumpukan kendaraam di sepanjang ruas jalan dari Jakarta menuju Cikampek ataupun dari arah Cikampek menuju Jakarta.

“Libur kali ini berbeda dengan libur pada biasanya. Jika pada libur panjang pada hari jumatnya, namun tidak pada libur kali ini. Libur satu Muharram yang jatuh pada Kamis ini tidak diikuti dengan libur cuti bersama pada hari Jumatnya, sehingga membuat masyarakat berfikir ulang untuk berpergian keluar kota,” ucapnya.

“Meskipun begitu kami tetap menyediakan sarana prasarana dan bekerjasama dengan pihak kepolisian dan menerjunkan petugas di titik-titik kemacetan,” jelasnya.(dyt/gob)


Hingga pukul 11.00 WIB, belum terlihat penumpukkan kendaraan menuju Cikampek atau sebaliknya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News