Liburan di Bali, Obama Bakal Menempati Villa Paling Bawah

Liburan di Bali, Obama Bakal Menempati Villa Paling Bawah
Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, UBUD - Selama liburan di Bali, Barack Obama meminta tidak diperlakukan secara istimewa, khususnya pada aspek pengamanannya.

Namun pemandangan berbeda tetap terlihat di kawasan sekitar jalan masuk Four Seasons Resort di Banjar Kutuh, Sayan, Ubud, tempatnya menginap.

Sejak kepastian bakal menginapnya presiden ke-44 Amerika Serikat ini di Four Seasons Ubud, pengamanan hotel langsung diperketat.

Pantauan di lokasi sore kemarin menunjukkan, kedatangan Obama memang berasa spesial. Hal ini terlihat dengan keberadaan puluhan personel pengamanan, mulai dari kepolisian dan TNI.

Bahkan di pintu masuk Four Seasons, hotel yang berhadapan dengan Tukad Ayung itu, pemeriksaan ketat dilakukan terhadap kendaraan yang keluar masuk hotel.

Pengamanan yang berlapis tersebut melibatkan personel yang berseragam lengkap, hingga berpakaian preman dengan senjata laras panjang.

Sedagkan pengamanan dari TNI pun tak kalah banyak, termasuk personel TNI yang menggunakan pakaian batik, hingga hilir mudik anggota Paspampres.

Selain personel keamanan yang bersiaga di depan pintu masuk hotel, beberapa kendaraan operasional TNI dan polisi juga kerap keluar masuk hotel, seperti kendaraan K9, dan Gegana.

Selama liburan di Bali, Barack Obama meminta tidak diperlakukan secara istimewa, khususnya pada aspek pengamanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News