Liburan Selesai, Persiba Genjot Fisik Pemain

Liburan Selesai, Persiba Genjot Fisik Pemain
Persiba Balikpapan saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Setelah libur lebih dari sepekan, penggawa Persiba Balikpapan dijadwalkan kembali berkumpul di Balikpapan, Minggu (26/2) hari ini.

Sebanyak 19 pemain yang tersisa di tim berjuluk Beruang Madu ini mulai melahap menu latihan dari Pelatih Timo Scheunemann, Senin (27/2) besok.

“Kami sengaja tidak langsung latihan hari Minggu sore karena ingin memberi waktu recovery kepada pemain. Mereka habis jalan jauh, pasti lelah. Jadi, hari Senin saja latihannya,” kata Asisten Pelatih Persiba Haryadi kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Sabtu (25/2).

Dalam latihan perdana pasca penyisihan grup Piala Presiden 2017, Absor Fauzi cs kemungkinan besar diberi menu latihan fisik, Senin besok. “Bisa jadi latihannya langsung pagi dan sore hari,” ungkap Haryadi.

Ketika ditanya tempat latihan yang masih di Balikpapan, pria berlisensi A AFC ini menegaskan, itu tidak mempengaruhi persiapan tim. Asalkan ada lapangan yang bisa digunakan, skuad Beruang Madu dipastikan bisa meningkatkan performa.

“Kami mau persiapan di Balikpapan atau di Malang sama saja. Setiap daerah ada kelebihan dan kekurangannya. Tinggal bagaimana tim pelatih menyiasatinya. Nah, Kalau manajemen sudah memutuskan tetap di Balikpapan, tidak masalah. Kami sangat siap. Ini lebih enak karena ada kepastian,” bebernya.

Salah satu kekurangan ketika berlatih di Balikpapan, penggawa Beruang Madu sulit menemukan lawan uji coba sepadan. Biasanya, tim pelatih terpaksa mencari tim-tim lokal. Seperti Mitra Teras atau Mitra R3. Berbeda jika berlatih di Malang, lebih mudah mencari tim dengan kekuatan seimbang.

“Kalau lawan tim lokal, kami tidak bisa mengukur kekurangan tim. Padahal itu yang kami butuhkan ketika uji coba,” terang Haryadi. (ndu/is)


 Setelah libur lebih dari sepekan, penggawa Persiba Balikpapan dijadwalkan kembali berkumpul di Balikpapan, Minggu (26/2) hari ini.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News