Lihat Aksi Pak Jokowi Naik Truk Jajal Tol Ngawi - Kertosono

Lihat Aksi Pak Jokowi Naik Truk Jajal Tol Ngawi - Kertosono
Presiden Joko Widodo naik truk jajal Tol Ngawi - Kertosono. Foto: Biro Pers

jpnn.com, NGAWI - Presiden Joko Widodo menumpang truk logistik melewati jalan tol ruas Ngawi - Kertosono.

Itu dilakukannya setelah meresmikan pengoperasian jalan tol ruas Ngawi - Kertosono Seksi I-III, dari Ngawi hingga Wilangan sepanjang 49,51 kilometer pada Kamis (29/3).

Pada kesempatan itu, Jokowi, sapaan akrabnya, mengingatkan kembali bahwa pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah untuk mengejar ketertinggalan dari negara lain.

"Investasi infrastruktur yang merupakan tahapan besar pertama yang kita kerjakan adalah salah satu fondasi penting yang sangat fundamental. Kita harapkan nantinya kita bisa bersaing dengan negara-negara tetangga," kata presiden di Gerbang Tol Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3).

Dalam beberapa aspek, Jokowi mengakui bahwa Indonesia masih tertinggal dengan negara lainnya. Padahal dahulu pembangunan di negara ini termasuk yang dijadikan contoh negara lainnya.

Mengenai pembangunan jalan tol di Pulau Jawa, mantan wali kota Solo itu memberi target kepada jajarannya agar pada akhir 2018, pelabuhan Merak sudah terhubung hingga Pasuruan.

Setahun setelahnya atau tahun 2019, pembangunan dilanjutkan hingga mampu mencapai Banyuwangi.

"Setelah tol ini selesai saya kira Pak Gubernur dan menteri akan bersama-sama mengintegrasikan jalan tol ini dengan pelabuhan, airport, dan kawasan ekonomi khusus. Semua tersambung sehingga mobilitas barang kita betul-betul kita tekan semua. Dengan itulah kita bisa bersaing," ucapnya.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo meresmikan pengoperasian jalan tol ruas Ngawi - Kertosono Seksi I-III.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News