Lihat Detik - Detik Polres Ciamis Mengevakuasi Korban Banjir

Lihat Detik - Detik Polres Ciamis Mengevakuasi Korban Banjir
Polres Ciamis mengevakuasi korban banjir di Pangandaran. Foto: HPC for JPNN.com

jpnn.com, PANGANDARAN - Banjir menerjang sejumlah kawasan di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Rabu (7/11) malam. Hingga Kamis (8/11) dini hari, sedikitnya ada 25 rumah di Dusun Bojong Jati Blok Tegal Jambe Desa Pananjung Pangandaran dan 35 rumah di Dusun Tegal Jambe Pangandaran terendam banjir.

Aparat Polres Ciamis Polda Jawa Barat pun bertindak cepat. Petugas gabungan dari Polsek Pangandaran dan Sat Polair Polres Ciamis dikerahkan untuk mengevakuasi warga dengan menggunakan rubber boat.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, sebanyak 25 kepala keluarga di Dusun Bojong Jati dan 35 kepala keluarga di Dusun Tegal Jambe berhasil dievakuasi. “Untuk keamanan, langsung kami lakukan evakuasi, selanjutnya warga di tempatkan di Aula Desa Pananjung Pangandaran,” tutur Kapolres.

“Dari dusun Tegal Jambe sedikitnya ada 35 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 150 orang,” imbuhnya. 

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, banjir di Pangandaran disebabkan karena curah hujan yang tinggi. “Karena curah hujan, membuat sungai Cikidang meluap dan merendam rumah warga,” lanjut Kapolres.

Sementara itu, evakuasi warga berlangsung dramatis. Sekitar dua jam, aparat Polres Ciamis berhasil menyelamatkan ratusan warga korban banjir. (adk/jpnn)

 


Aparat Polres Ciamis bertindak cepat. Petugas gabungan dari Polsek Pangandaran dan Sat Polair Polres Ciamis dikerahkan untuk mengevakuasi warga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News