Lihat Nih, 5.071 Pencaker Pelatihan Kerja Antre Tes

Lihat Nih, 5.071 Pencaker Pelatihan Kerja Antre Tes
Ribuan pencaker antre untuk mengikuti tes pelatihan di Kampus Batam Tourism Polytechnic, Tiban Ayu, Sekupang, Batam, Kepri, yang diadakan Disnaker Kota Batam, Sabtu (18/2). F. Dalil Harahap/Batam Pos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam memulai seleksi penerimaan peserta pelatihan gelombang pertama di Kampus Batam Tourism Poltechnic (BTP), Sabtu (18/2).

Kepala Disnaker Kota Batam, Rudi Sakyakirti mengatakan peserta yang ikut seleksi merupakan peserta yang telah mendaftar beberapa hari lalu.

Sedikitnya terdapat 643 kuota peserta yang akan dilatih dengan 20 jenis pelatihan.

"Seleksi diikuti lebih dari 5.017 peserta, nanti diseleksi menjadi 643 peserta," kata Rudi seperti diberitakan Batam Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia mengatakan sistem yang digunakan adalah sistem rangking, dimana yamg memiliki skor tertinggi akan dipilih. Namun jika terdapat kesamaan skor, ada pertimbangan lain seperti usia calon pekerja.

"Ya kami lihat usia kerja mereka, karena kalau ketuaan kan susah juga nanti penempatannya, perusahaan sekarang memiliki standar umur," jelasnya.

Disinggung mengenai kualitas pelatihan yang diselenggarakan Disnaker ini, Rudi menjelaskan pelatihan diberikan selama 15-20 hari secara kontinyu. Mulai dari pengenalan jenis pelatihan, materi hingga pengujian.

"Selain pemateri yang telah nantinya membantu, pencaker juga diharapkan bisa mengikuti pelatihan dengan serius, sehingga selesai pelatihan pencaker benar-benar memiliki keahlian," ungkapnya.

 Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam memulai seleksi penerimaan peserta pelatihan gelombang pertama di Kampus Batam Tourism Poltechnic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News