Lihat Nih, Driver Ojek Pangkalan Demo Desak Kantor Gojek Online Ditutup

Lihat Nih, Driver Ojek Pangkalan Demo Desak Kantor Gojek Online Ditutup
Driver ojek pangkalan demo menuntut gojek online ditutup di Batam, Kepri, kemarin. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Ratusan pengemudi ojek pangkalan mendatangi kantor Gojek yang berada dikawasan Pelita, Lubukbaja, Batam, Kepri, Selasa (25/7) sore.

Mereka meminta kantor Gojek segera ditutup, sesuai dengan hasil rapat yang digelar di Graha Kepri beberapa waktu yang lalu.

Kapolsek Lubukbaja Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan, jumlah pengemudi ojek pangkalan yang hadir diperkirakan berjumlah 100 orang. Mereka terdiri dari seluruh pengemudi ojek yang berada di kawasan Nagoya.

"Mereka mendatangi kantor Gojek dengan spontan. Awalnya mereka berkumpul di Bank Permata sekitar 20 sepeda motor. Kemudian sampai di sini (Kantor Gojek, red) datang lagi yang lainnya. diperkirakan jumlahnya 100 orang yang ingin menutup Kantor Gojek," ujar Putu, Selasa (25/7) sore.

Dijelaskan Putu, dalam hasil rapat mengenai ojek pangkalan dan ojek online, didapatkan hasil bahwa aplikasi ojek online dilarang beroperasi sambil menunggu keputusan dari Kepala Dishub Batam tentang operasional ojek online.

"Mereka mengisyaratkan bahwa Gojek tidak menghormati kesepakatan kemarin. Sehingga hari ini mereka datang untuk menutup Kantor Gojek agar tidak beroperasi," katanya.

Pantauan Batam Pos (Jawa Pos Group), beberapa pengendara ojek pangkalan berteriak meminta polisi untuk segera menutup Kantor Gojek. Namun, permintaan itu tidak bisa diindahkan polisi karena untuk menutup Kantor Gojek bukan kewenangan mereka.

"Kita juga memberikan pandangan kepada mereka untuk menanyakan keabsahan kebijakan itu. Sehingga mereka akan meminta kepastian kebijakan regulasi itu. Kalau untuk menutup, bukan kewenangan kita," katanya.

Ratusan pengemudi ojek pangkalan mendatangi kantor Gojek yang berada dikawasan Pelita, Lubukbaja, Batam, Kepri, Selasa (25/7) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News