Lihat Nih, Gara-gara Parkir Sembarang Bikin Macet hingga 2 Kilometer

Lihat Nih, Gara-gara Parkir Sembarang Bikin Macet hingga 2 Kilometer
Tampak kemacetan kendaran di Simpang Panbil, Mukakuning, Seibeduk, Selasa (25/4). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos F. Dalil Harahap/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Jalan Ahmad Yani depan Temenggung Abdul Jamal mendadak macet, Selasa (25/4) kemarin. Tidak tanggung-tanggung, macetnya panjang dari Bukit Daeng hingga Simpangkabil atau sekitar 2 km.

Hal itu disebabkan peserta apel Otonomi Daerah (OTDA) yang sembarangan memarkirkan kendaraanya di badan jalan.

Kasi Pengawasan dan Ketertiban lalulintas Dishub Batam, Terang Sebayang mengatakan ada beberapa yang parkir sembarang.

Namun yang membuat macet sebenarnya satu kendaraan yang yang parkirnya miring hingga 90 derajat dan menghalangi separuh lajur dari jalur Batuaji-Batamcenter.

"Kalau baris rapi tidak masalah, tapi satu itu sangat miring, kami nggak tahu namanya, platnya dicatat sama polisi. Kalau yang lain di badan jalan, tapi tidak menghalangi," katanya, saat mengurai kemacetan.

Menurutnya, daya tampung parkir di dalam area Temenggung Abdul Jamal cukup menampung kendaraan peserta apel. Namun peserta apel yang terlambat lantas memaksakan diri untuk parkir di luar.

"Biasanya memang macet juga, tapi hari ini sangat macet karena ini," ujarnya.

Menurutnya, kemacetan tersebut mulai lancar pukul 08.00 WIB dan pantauan Batam Pos (Jawa Pos Group) kemacetan benar-benar terurai sekitar pukul 09.15 WIB.

Jalan Ahmad Yani depan Temenggung Abdul Jamal mendadak macet, Selasa (25/4) kemarin. Tidak tanggung-tanggung, macetnya panjang dari Bukit Daeng hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News