Lihat nih, Menpora Ajak Paskibraka Sambangi Ruang Kerjanya

Lihat nih, Menpora Ajak Paskibraka Sambangi Ruang Kerjanya
Menpora Imam Nahrawi dan Paskibraka di ruang kerjanya, Jumat (18/8). Foto: amjad/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Tugas utama pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) telah selesai menjalankan tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera pada peringatan detik-detik proklamasi, Kamis (17/8) di istana negara.

Kesuksesan saat bertugas itu mendapatkan apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi. Di hadapan 68 putra -putri terbaik dari 34 provinsi di seluruh Indonesia itu,  Imam menegaskan bahwa ke depan mereka adalah pemimpin di Indonesia.

“Inilah bentuk komitmen dan ikhtiar kami untuk tidak henti-hentinya berkontribusi menyiapkan generasi muda yang unggul bagi bangsa ini. Dibalik negara yang hebat ada pemuda-pemudi yang kuat dan tangguh seperti adik-adik anggota Paskibraka di depan saya ini,” ujar Imam Nahrawi di ruang kerjanya, Jumat (18/8).

Imam juga menyatakan kelegaannya karena prosesi upacara yang berlangsung kemarin berlangsung lancar dan khidmat.

Karena kementeriannya menjadi penanggungjawab dari bagian terpenting yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam rangkaian peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Indonesia setiap tahun di Istana.

“Mulai tahun ini, Kemenpora (Pemerintah Pusat) hanya melakukan pelatihan terhadap putra-putri terpilih yang berasal dari proses seleksi kompetitif di daerahnya masing-masing," tuturnya.

Lebih jauh menurut Cak Imam, panggilan akrab Menpora, Paskibraka tidak hanya berlatih baris berbaris, dan mengibarkan bendera, namun selama pelatihan mereka juga diberikan pendidikan kepemimpinan dan juga kewarganegaraan.

Sehingga diharapkan mereka akan menjadi teladan dari sikap nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan anak-anak muda.

Tugas utama pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) telah selesai menjalankan tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera pada peringatan detik-detik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News