Lihat nih, Puluhan Honorer K2 Langsung Sujud Syukur

Lihat nih, Puluhan Honorer K2 Langsung Sujud Syukur
Puluhan honorer K2 sujud syukur di Gedung DPR. Foto esy/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan honorer kategori dua (K2) dan pegawai kontrak tak bisa menahan rasa harunya begitu revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan menjadi RUU usulan DPR RI dalam sidang paripurna, Selasa (24/1).

Mereka tak bisa berkata-kata, sebagian besar honorer baik laki-laki maupun perempuan hanya menangis dan langsung sujud syukur.

"Alhamdulillah ya Allah. Ini hadiah terindah bagi kami kaum teraniaya," kata‎ Imam Supriatna, korwil Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Barat kepada JPNN.

Ketum FHK2I Titi Purwaningsih menambahkan, sujud syukur ini‎ sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Allah SWT.

Sebab, hari ini mereka beri berkah untuk menuju PNS dengan disahkannya revisi UU ASN sebagai RUU usulan DPR‎.

Usai sujud syukur, honorer K2 yang terdiri dari perwakilan 15 korwil di 15 provinsi ini langsung bergerilya ke ruangan anggota DPR.

Salah satu yang dituju adalah Arief Wibowo yang menjadi ketua Panja RUU ASN.

"Kami mau ke Pak Bambang Riyanto juga, tapi beliau sedang tugas ke Bengkulu. Jadi komunikasi lewat telepon saja, kami berte‎rima kasih kepada seluruh anggota DPR. Ibu Rieke Dyah Pitaloka, dan seluruh anggota DPR lainnya. Tanpa mereka, nasib kami akan terus terzalimi," ucap Titi. (esy/jpnn)


Ratusan honorer kategori dua (K2) dan pegawai kontrak tak bisa menahan rasa harunya begitu revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan menjadi


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News