Lima Alat Berat Dikerahkan Cari Korban Longsor Brebes

Lima Alat Berat Dikerahkan Cari Korban Longsor Brebes
Lokasi longsor Brebes di Kecamatan Salem. Foto: Teguh Supriyanto/Radar Brebes

jpnn.com, BREBES - Proses pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, terus dilakukan Tim SAR gabungan.

Memasuki hari keempat pada Minggu (25/2), tim SAR gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat menurunkan sedikitnya 400 personil untuk mencari korban longsor.

Termasuk lima unit alat berat dikerahkan membantu pencarian korban.

Komandan Kodim 0713/Brebes selaku Komandan Tanggap Darurat Bencana Longsor Brebes terus memimpin percepatan evakuasi korban.

Berdasarkan laporan dari Posko Tanggap Darurat Bencana Longsor di Brebes, hingga saat ini terdapat 11 korban meninggal dunia, 7 orang masih hilang, 4 orang masih dirawat di rumah sakit dan puskesmas, dan empat orang selamat yang sebelumnya dilaporkan hilang.

"Selain itu tim SAR juga menemukan potongan tubuh korban yang masih dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polri," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Sementara itu penanganan darurat banjir di Kecamatan Losari Kabupaten Brebes terus dilakukan. Sebagian besar banjir telah surut kecuali yang masih merendam lahan pertanian dan beberapa permukiman. Transportasi darat baik kendaraan maupun kereta api juga sudah dapat berjalan.

Sebanyak 350 personil dari TNI, Polri, BPBD, Balai Besar Sungai Cisanggarung Kementerian PU, relawan dan masyarakat melakukan karya bakti dengan fokus memperbaiki tanggul Sungai Cisanggarung yang jebol.

Proses pencarian, penyelamatan dan evakuasi korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, terus dilakukan Tim SAR gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News