Lima Bulan Gaji Karyawan KONI Tidak Terbayar, Seskemenpora Bilang Begini

Lima Bulan Gaji Karyawan KONI Tidak Terbayar, Seskemenpora Bilang Begini
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sangat penuh dengan masalah. Selain masalah korupsi karena terkena tangkap tangan KPK, induk organisasi olahraga Indonesia itu juga telat membayar gaji karyawan.

Pada Senin (13/5), sebanyak 40 karyawan KONI Pusat melaporkan keterlambatan gaji mereka kepada Kemenpora. Tak tanggung-tanggung, gaji belum dibayar lima bulan.

BACA JUGA: PD dan PAN Berpeluang Masuk Kabinet Jokowi, Sekjen NasDem Bilang Begini

Rombongan itu dipimpin Ellyas Pical. Mereka diterima Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto di ruangannya.

"Ya pertemuan tadi lebih banyak keluhan dan kami bisa memahami keluhan mereka tapi jujur ini bisa terjadi karena secara tak langsung berkaitan dengan kasus operasi tangkap tangan yang terjadi," kata Gatot, usai pertemuan.

Gatot kecewa dan sedih karena kondisi ini bisa menimpa karyawan KONI. Padahal, pembiayaan KONI harusnya bisa tak mengandalkan dari Kemenpora saja.

BACA JUGA: Temukan Bukti, Polisi Semakin Yakin Prada DP adalah Pelaku Mutilasi Wanita

Sesuai AD/ART KONI Pasal 38 tentang sumber keuangan organisasi berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Daerah, iuran anggota, sumbangan-sumbangan lain yang tidak mengikat, dan usaha-usaha lain yang sah dan tidak bertentangan dengan AD/ART dan perundang-undangan pemerintah yang berlaku. 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sangat penuh dengan masalah. Selain masalah korupsi karena terkena tangkap tangan KPK, induk organisasi olahraga Indonesia itu juga telat membayar gaji karyawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News