Lima Hari Digelar, Operasi Keselamatan Jaya Jaring 25 Ribu Pelanggar

Lima Hari Digelar, Operasi Keselamatan Jaya Jaring 25 Ribu Pelanggar
Tilang

jpnn.com, JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya masih menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2019 di wilayah hukumnya. Operasi yang baru dimulai 29 April 2019 lalu ini sudah berhasil menjaring puluhan ribu pelanggar.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir mengatakan, hingga 3 Mei atau lima hari operasi digelar, mereka menemukan 25 ribu lebih pelanggar.

“Jumlahnya terbagi menjadi 20.855 pelanggaran yang dikenakan tindakan teguran dan 4.637 pelanggaran dikenakan sanksi tilang,” sebut Nasir kepada wartawan, Sabtu (4/5).

Menurut dia, dari hasil analisis, jenis pelanggaran yang paling banyak adalah melawan arus oleh pengendara roda dua atau sepeda motor.

Khusus pada hari Jumat (3/5) kemarin saja, polisi menjaring 6.261 pelanggaran dengan rincian 1.014 ditilang dan 5.247 lainnya dikenakan teguran.

Dari total kendaraan yang melanggar dan ditilang tersebut, sepeda motor menjadi yang terbanyak terbanyak dengan 725 unit, diikuti mobil penumpang 228 unit, mobil barang 45 unit, dan bus 16 unit.

Diketahui, Operasi Keselamatan Jaya 2019 digelar selama 14 hari mulai Senin 29 April hingga Minggu 12 Mei. Giat ini dilakukan di beberapa titik, di antaranya sepanjang Jalan Benyamin Sueb, Jalan Perintis Kemerdekaan Simpang Coca-Cola, dan sekitar Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto. (cuy/jpnn)


Dari hasil analisis, jenis pelanggaran yang paling banyak adalah melawan arus oleh pengendara roda dua atau sepeda motor.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News