Lima Manfaat Minum Teh

Lima Manfaat Minum Teh
Ilustrasi. Foto: tribune.com.pk

jpnn.com, JAKARTA - Teh merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, entah itu disajikan panas atau dingin. Minuman teh tersebut ternyata terkandung manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Untuk mendapatkan rasa teh yang nikmat, seringkali teh dicampur dengan rasa tambahan seperti melati, ceri, arbei, susu, arbei atau limun yang dikemas dalam berbagai macam kemasan. Namun saat pagi hari apalagi jika udara masih dingin, minum secangkir teh hangat di pagi hari tentunya akan membuat tubuh menjadi hangat, segar dan berenergi.

Teh mengandung vitamin dan juga mineral, selain itu di dalam teh juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat Anda terhindar dari berbagai macam penyakit.

Berikut ini beberapa manfaat minum teh untuk kesehatan, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (2/8).

1. Membuat tulang tetap sehat

Susu bukan satu-satunya minuman yang berkontribusi untuk tulang yang kuat. Sebuah tinjauan yang dipublikasikan di Nutrition Research mencatat bahwa konsumsi teh hijau bisa membantu mencegah keropos tulang terkait usia pada pria dan wanita lanjut usia.

Studi ini juga menunjukkan bahwa minum teh bisa meningkatkan kepadatan mineral tulang dan mendukung aktivitas osteoblastik, sebuah proses yang membantu pembentukan tulang yang bisa mengurangi risiko patah tulang.

Polifenol dalam teh hijau juga bisa berperan dalam kesehatan tulang Anda. Medical News melaporkan bahwa banyak penelitian telah menemukan bahwa flavanol dalam teh hijau memiliki efek positif pada remodeling tulang, sebuah proses yang membantu mempertahankan massa tulang normal yang menjaga kepadatan tulang dan memperlambat keropos tulang.

Teh merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, entah itu disajikan panas atau dingin. Minuman teh tersebut ternyata

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News