Limbah Kembali Cemari Batam

Limbah Kembali Cemari Batam
Limbah Kembali Cemari Batam
BATAM - Kampung Mentarau di Tiban, Sekupang, Batam tercemar limbah sludge oil. Limbah yang diduga dibuang di tengah laut itu terbawa angin ke Kampung Mentarau yang berdekatan dengan laut.


Limbah itu pertama kali diketahui oleh Abdul Sani, warga sekitar pada Rabu (30/10) lalu. Sani mengungkapkan, limbah tersebut baru diketahuinya saat akan melaut. ”Saya mau ke laut, tiba-tiba di pinggir pantai sudah banyak tumpahan oli yang berserak dan tergenang di laut, warnanya hitam dan kental,” ujarnya seperti dilansir Batam Pos, Sabtu (3/11).

Menurut pria berkulit gelap itu, kejadian ini bukan pertama kalinya karena sudah sering terjadi di kampungnya itu. Akibatnya, mata pencarian warga sekitar sebagai petani menjadi terganggu.

”Rata-rata setiap tahun ada yang buang limbah ke sini. Terjadinya pas ada angin utara, jadi limbahnya dibawa angin. Sampai di sini mengental, sehingga ikan yang mendekat ke kelong sudah banyak yang mati. Lambung-lambung perahu juga kena,” jelasnya.

BATAM - Kampung Mentarau di Tiban, Sekupang, Batam tercemar limbah sludge oil. Limbah yang diduga dibuang di tengah laut itu terbawa angin ke Kampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News