Lion Air akan Mengoperasikan Airbus 330-900NEO

Lion Air akan Mengoperasikan Airbus 330-900NEO
Pesawat Lion Air. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air menyampaikan perkembangan terbaru tentang rencana mendatangkan pesawat wide body Airbus 330-900NEO.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan saat ini pesawat yang akan dioperasikan Lion Air memasuki tahap pengecatan dan proses pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus.

Lion Air mengharapkan pengiriman pesawat bisa berjalan lancar dan akan tiba sesuai waktu yang ditentukan.

"Kedatangan A330-900NEO di Indonesia dijadwalkan dalam waktu dekat, sehingga akan menempatkan Lion Air sebagai bagian jajaran maskapai pertama yang menggunakan armada ini," ujar Danang.

Lion Air pada 2018 telah memesan sepuluh (10) unit Airbus 330-900NEO dan mempunyai opsi memperoleh empat pesawat sejenis. Seluruh pesawat yang dipesan oleh Lion Air merupakan jenis armada berkapasitas lebih besar dan akan melengkapi kekuatan tiga wide body Lion Air Airbus 330-300 sekarang.

Kesepuluh pesawat direncanakan untuk pengiriman bertahap ke Lion Air Group pada 2019 dan 2020. Pada tahun ini, Lion Air akan menerima dua pesawat.

"Dalam menyambut A330-900NEO, Lion Air sudah mempersiapkan secara optimal sejalan rencana pengoperasian antara lain sumber daya manusia (pilot, awak kabin, teknisi), layanan di darat, pusat pelatihan dan hal-hal lain yang terkait," tandas Danang.(chi/jpnn)


Kedatangan A330-900NEO di Indonesia dijadwalkan dalam waktu dekat, sehingga akan menempatkan Lion Air sebagai bagian jajaran maskapai pertama yang menggunakan armada ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News