Lion Air Buka Rute Baru Untuk Penerbangan Umrah

Lion Air Buka Rute Baru Untuk Penerbangan Umrah
Lion Air Operasikan Boeing 737 Max-8. Foto dok Humas Lion Air Grup

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air akan membuka penerbangan umrah langsung dari sembilan kota Indonesia ke Jeddah dan juga ke Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan dari sembilan kota tersebut ditargetkan akan beroperasi pada pertengahan Oktober 2017.

Sebelumnya, Lion Air hanya melayani penerbangan charter umrah ke Jeddah maupun Madinah dari Jakarta, Surabaya dan Makassar.

Sembilan kota tersebut yakni Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Tanjung Karang, Banda Aceh, Bandung, Solo, dan Balikpapan.

Head of Corporate Secretary and Communications Lion Air Group Andy M Saladin mengatakan, pembukaan rute itu untuk mengakomodasi perjalanan jamaah umrah dari beberapa daerah.

Dengan begitu, jamaah tak perlu lagi ke Jakarta atau Surabaya atau Makassar terlebih dulu untuk melanjutkan perjalanan ke Jeddah maupun Madinah.

"Saat ini penerbangan ke Jeddah dan Madinah hanya dari Jakarta, Surabaya dan Makassar sehingga para jamaah harus terbang ke Jakarta atau Surabaya maupun Makassar dulu, baru melanjutkan perjalanan ke Jeddah atau Madinah sehingga menguras waktu dan tenaga. Dengan adanya penerbangan ke Jeddah dan Madinah dari sembilan kota ini diharapkan para jamaah bisa beribadah dalam keadaan yang masih segar," ujar Andy.

Adapun penerbangan yang langsung ke Madinah adalah penerbangan dari Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Padang dan sisanya akan terbang ke Jeddah.

Lion Air kini akan lebih memanjakan penumpang yang ingin melakukan perjalanan ibadah umrah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News