Lion Air Minta Maaf, Bebastugaskan Pilot Terduga Pemukul Karyawan Hotel

Lion Air Minta Maaf, Bebastugaskan Pilot Terduga Pemukul Karyawan Hotel
Manajemen Lion Air membebastugaskan pilot terduga pemukul karyawan hotel. Foto: uzone.id

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan perkembangan terbaru terkait penanganan seorang pilot berinisial AG yang menurut keterangan telah melakukan tindakan berupa pemukulan kepada satu pegawai laki-laki di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur.

Manajemen Lion Air hari ini sudah bertemu secara langsung dengan manajemen hotel, pihak keluarga, dan karyawan hotel dimaksud.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf dan turut prihatin kepada salah satu pegawai hotel tersebut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro, Jumat (3/5).

BACA JUGA: DPR Desak Polisi Tangkap Pilot Arogan Lion Air

Menurut Danang, pertemuan bersama yang dilaksanakan merupakan bagian dari langkah untuk mengumpulkan data, informasi, dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan penyelidikan atau investigasi lebih lanjut.

"Lion Air telah memutuskan tidak memberikan izin tugas terbang (grounded) kepada AG hingga proses penyelidikan selesai sesuai dengan aturan perusahaan," katanya.

BACA JUGA: Diduga Pukul Pegawai Hotel, Pilot Lion Air Dibebastugaskan

Jika penyelidikan selesai dan hasil menyatakan AG besalah, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan.

Manajemen Lion Air sudah bertemu secara langsung dengan manajemen hotel, pihak keluarga, dan karyawan hotel korban pemukulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News