Lion Air Naikkan Tarif Bagasi, Sriwijaya Turunkan Kuota Bagasi

Lion Air Naikkan Tarif Bagasi, Sriwijaya Turunkan Kuota Bagasi
Ilustrasi Lion Air. Foto: AFP

jpnn.com, BATAM - Lion Air Grup kembali mengubah tarif bagasi berbayar, yang berlaku sejak 16 Februari. Tarif tersebut belum tetap dan masih ada kemungkinan berubah-ubah, hingga evaluasi selesai dilakukan pihak Lion Air.

Terkait adanya perubahan tarif ini, dibenarkan oleh Distrik Manager Lion Air Grup Batam, M Zaini Bire.

"Iya, itu dari pusat," kata Zaini Bire, Selasa (19/2).

Dia mengatakan tarif bagasi yang berlaku saat ini, masih belum tetap. Dan rencananya pada 21 Februari nanti akan kembali berubah.

"Karena saat ini masih evaluasi, evaluasi dan evaluasi. Kami hanya menunggu arahan dari pusat," ucapnya singkat.

Pada 21 Februari itu disebut-sebut akan menjadi tarif tetap bagasi berbayar Lion Air. Dan tarif tersebut tidak akan berubah lagi dalam waktu dekat.

Dari informasi yang didapat Batam Pos (Jawa Pos Group), tarif pemesanan bagasi naik untuk berbagai rute. Namun tarif pembelian bagasi di konter check in bandara mengalami penurunan.

Tarif pemesanan bagasi per 5 kilogram rute Batam ke Jakarta, sebelumnya Rp 140ribu naik menjadi Rp 175 ribu. Rute Batam ke Medan sebelumnya Rp 80ribu, naik menjadi Rp 95 ribu. Batam ke Pekanbaru biasanya Rp 55ribu per 5 kilogramnya, saat ini menjadi Rp 65ribu.

Lion Air Grup kembali mengubah tarif bagasi berbayar, yang berlaku sejak 16 Februari. Tarif tersebut belum tetap dan masih ada kemungkinan berubah-ubah, hingga evaluasi selesai dilakukan pihak Lion Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News