Lion Air Tambah Pilihan Terbang Ke Tiongkok

Lion Air Tambah Pilihan Terbang Ke Tiongkok
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air kembali menambah destinasi penerbangan ke Tiongkok.

Mulai hari ini, Jumat (28/7) Lion Air resmi menerbangkan salah satu kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok yaitu Shanghai, melalui Bandara Internasional Pudong menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Penerbangan ini akan beroperasi setiap Selasa, Kamis, dan juga Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Manado pada pukul 18.35.

Sedangkan keberangkatan dari Shanghai akan diberangkatkan pada pukul 01.00. Waktu perjalanan ditempuh selama kurang lebih 5 jam menggunakan pesawat Lion Air dengan tipe seperti Boeing 737-800/900ER dan pesawat terbarunya yakni Boeing 737 MAX-8.

“Kami melihat adanya pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa atas kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari Tiongkok yang datang mengunjungi Indonesia melalui Manado, sehingga kami perlu untuk membuka akses baru menuju salah satu kota di Tiongkok yang merupakan pusat ekonomi dan perdagangan yaitu Shanghai,” ujar Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.

Andy menambahkan, dengan beroperasinya penerbangan charter menuju Shanghai, kini Lion Air telah melayani 4 destinasi kota menuju Negara yang berada di Asia Timur tersebut seperti Guangzhou, Changsha, Shenzen, dan Shanghai itu sendiri.

Tak hanya dari Manado, Lion Air juga telah membuka sejumlah rute charter menuju Tiongkok dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dan juga melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.(chi/jpnn)


Lion Air kembali menambah destinasi penerbangan ke Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News