Liverpool Catat Rekor Gila di Kandang Maribor

Liverpool Catat Rekor Gila di Kandang Maribor
Liverpool menang 7-0 di kandang Maribor. Foto: AFP

jpnn.com, MARIBOR - Liverpool mencatat rekor gila usai melibas klub Slovenia, NK Maribor, di Ljudski vrt Stadion, Rabu (18/10) dini hari, pada matchday 3 Liga Champions. Bermain di kandang lawan, Liverpool menang 7-0.

Kemenangan ini membuat The Reds menyamai rekor gila Olympique Marseille dan Shakhtar Donetsk yang mencatat rekor kemenangan tandang terbesar di ajang Liga Champions. Marseille menang 7-0 di kandang MSK Zilina (November 2010) dan Shakhtar menang 7-0 di kandang BATE (Oktober 2014). Kini, Liverpool menang 7-0 di kandang Maribor (Oktober 2017).

Untuk urusan kemenangan terbesar di Liga Champions juga masih dipegang Liverpool. Pasukan yang bermarkas di Anfield itu memegang rekor kemenangan terbesar saat menghantam Besiktas 8-0 di kandang sendiri, November 2007.

Delapan tahun kemudian, rekor Liverpool itu baru disamai Real Madrid, yakni saat menang 8-0 atas Malmo.

Di kandang Maribor, Liverpool membuka pesta gol saat laga baru berjalan empat menit, tim asuhan Jurgen Klopp itu sudah unggul lewat Roberto Firmino. Dia memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah.

Hanya selang sembilan menit, Coutinho membawa Liverpool unggul 2-0 usai mengonversi umpan dari James Milner. Liverpool memang menunjukkan kelasnya pada laga ini.

Winger asal Mesir, Salah, sepertinya tak mau ketinggalan mencetak gol. Firmino kali ini giliran memberikan umpan untuk Salah dan menodai gawang Jasmin Handanovic pada menit 19. Liverpool menjauh dan unggul 3-0.

Salah kali ini bermain gemilang. Lima menit jelang turun minum, dia mencetak gol tepatnya menit 40, memanfaatkan umpan dari Alberto Moreno. The Reds menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Kemenangan ini membuat The Reds menyamai rekor Olympique Marseille dan Shakhtar Donetsk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News