Logistik Pilgub Jateng Lengkap

Logistik Pilgub Jateng Lengkap
Logistik Pilgub Jateng Lengkap
SEMUA logistik yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), pada tanggal 26 Mei 2013 mendatang telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal. Bukan hanya surat suara, tapi semua kelengkapan logistik Pilgub telah diterima KPU. Sehingga dalam waktu dekat, logistik akan didstribusikan ke TPS, melalui Panitia Pemilihan  Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Kota Tegal, KH Saifudin Zuhri Madrais SAg, Sabtu (11/5), mengatakan, semua logisttik, termasuk surat suara yang sebelumnya sempat kurang sudah lengkap. Sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub di Kota Tegal ada 200.470, tapi saat ini surat suara yang telah dilipat dan disortir ada 205.485 surat suara lebih. Sedangkan hasil akhir, surat suara yang rusak ada 162. Surat suara rusak dan tidak bisa digunakan, karena tergunting, sibek, warna tidak jelas. Semua surat suara yang rusak telah dilaporkan ke KPU Provinsi Jateng.

"Semua surat telah kami siapkan, bahkan telah disiapkan atau dipak bersama logistik ke TPS. Sedangkan jumlah TPS, untuk pelaksanaan Pilgub ada 407 TPS, yang tersebar di 27 kelurahan, termasuk TPS khususd di Lapas Tegal," kata Saifudin Zuhri.

Menurut Saifudin, selain surat suara, logistik yang telah diterima KPU Kota Tegal antara lain, formulir C 6 sebanyak 206.470 lembar dan 6.600 segel, tinta sebanyak 814 botol, poster pasangan calon (paslon) 551 eksemplar, dan poster denah 467 eksemplar, poster alur 467 eksemplar, poster visi misi 632 eksemplar.

SEMUA logistik yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng), pada tanggal 26 Mei 2013 mendatang telah diterima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News