Longsor Brebes: 11 Orang Diduga Masih Tertimbun Tanah

Longsor Brebes: 11 Orang Diduga Masih Tertimbun Tanah
Data korban longsor Brebes yang sudah dibawa ke puskesmas. Foto: Radar Tegal

jpnn.com, BREBES - Korban longsor di Brebes, tepatnya di Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem terus bertambah. Sedikitnya 14 orang sudah dievakuasi ke Puskesmas Bentar dan sebelas lainnya hingga kini belum ditemukan dan diketahui nasibnya.

Hingga saat ini petugas dari TNI-Polri dan warga sekitar masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang masih tertimbun. Kerugian material hingga saat ini belum bisa dipastikan.

Seperti berita sebelumnya, longsor melanda Desa Pasir Panjang sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (22/2). Longsor terjadi di kawasan hutan produksi milik perhutani BKPH Salem petak 26 RPH Babakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, Sarwa Pramana mengatakan, longsor diperkirakan terjadi setelah daerah tersebut diguyur hujan deras dalam waktu yang cukup lama. Kondisi ini menyebabkan beban air tanah bertambah dan menyebabkan lengsernya tanah. Selain menimbulkan korban, longsor juga memutus akses jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Salem menuju Kecamatan Banjarharjo. (muj/zul/radar tegal)

Berikut nama-nama korban yang berhasil dihimpun dari sejumlah sumber:

Belum ditemukan:
Rasminah RT3/3
Turkiah RT 3/3
Haryanto RT 3/2
Juhari RT 1/1
Cumyati RT4/1
H. Rusnanto RT2/1
Wastori RT3/1
Daswa RT2/2
Tursinah
Sujono RT2/1
Kuswanto

Hingga saat ini petugas dari TNI-Polri dan warga sekitar masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang masih tertimbun longsor Brebes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News