L'Oreal Investasi USD 100 Juta

L'Oreal Investasi USD 100 Juta
L'Oreal Investasi USD 100 Juta
JAKARTA - Produsen produk kecantikan global makin agresif membidik pasar domestik. L"Oreal menargetkan pertumbuhan konsumen sebesar 50 juta orang. Untuk memperkuat bisnisnya, total mereka menginvestasikan sebesar USD 100 juta yang separuh di antaranya digunakan pembangunan pabrik.

President Director L"Oreal Indonesia, Jean Christophe Letellier mengatakan, pembangunan pabrik tersebut untuk menambah kapasitas produksi. Apalagi menghadapi market yang terus tumbuh sehingga pasokan di pasaran tetap terjaga. L"Oreal menargetkan pertambahan konsumen di Indonesia menjadi 50 juta dari realisasi tahun kemarin sebesar 20 juta orang.

"Total investasi untuk manufaktur dan fasilitas USD 50 juta. Sisanya USD 50 juta membiayai kegiatan promosi sampai distribusi," urainya saat konferensi pers kemarin (17/2). Saat ini, pabrik yang berlokasi di kawasan industri Jababeka Cikarang dengan luas 200 ribu meter persegi tersebut masih proses pembangunan. Ditargetkan, pabrik yang mulai dibangun Oktober 2010 lalu bisa tuntas akhir 2011.

Selama ini pihaknya memiliki satu pabrik di Ciracas dengan kapasitas produksi 100 juta unit per tahun. Nah dengan ekspansi pabrik bisa menambah kapasitas menjadi 300 juta unit per tahun pada 2012. Sedangkan 2015 nanti, produksi ditargetkan naik menjadi USD 500 juta unit per tahun. "Nantinya khusus memproduksi produk perawatan rambut dan skincare," urainya.

JAKARTA - Produsen produk kecantikan global makin agresif membidik pasar domestik. L"Oreal menargetkan pertumbuhan konsumen sebesar 50 juta orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News