Lotus F1 Pisah dengan Group Lotus

Lotus F1 Pisah dengan Group Lotus
Lotus F1 Pisah dengan Group Lotus
LONDON - Kabar menarik datang dari Lotus F1 Team. Tim yang musim ini digadang-gadang menjadi kuda hitam itu menyatakan telah mengakhiri kerjasama sponsorship dengan pabrikan mobil legendaris Group Lotus.

Meski demikian, tim yang menggunakan mesin Renault itu akan tetap menggunakan nama Lotus di ajang F1, setidaknya sampai musim ini berakhir. Latar belakang ketidakpastian finansial yang dialami Group Lotus menjadi penyebab munculnya keputusan tersebut. Saham Group Lotus yang dimiliki Proton dijual pada konglomerasi otomotif Malaysia DRB-Hicom.

Pemilik tim Lotus F1 Team, Genii Capital, secara formal pun turut mengakhiri hubungan dengan Group Lotus. Berdasar laporan Autosport, pemilik Genii, Gerard Lopez sebelumnya menyetujui kesepakatan untuk title sponsorship sejak 2010.

Kesepakatan itu ikut dibatalkan seiring opsi lama yang menyebutkan Proton harus membeli 50 persen dari tim juga dibatalkan. "Kesepakatan sponsorship dan obligasi Lotus telah dihentikan. Tak ada pilihan dari Group Lotus untuk masuk ke F1 sekarang, karena pilihan itu sudah kami ambil alih," ujar Lopez.

      

LONDON - Kabar menarik datang dari Lotus F1 Team. Tim yang musim ini digadang-gadang menjadi kuda hitam itu menyatakan telah mengakhiri kerjasama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News