Lovely Horribly: Komedi Romantis tapi Horor

Lovely Horribly: Komedi Romantis tapi Horor
Lovely Horribly. Foto: Asiawiki

jpnn.com - Horor, romantis, dan komedi bukan kombinasi yang umum. Namun, penulis naskah Park Min-joo ambil risiko. Ketiganya diramu menjadi satu di kisah Lovely Horribly. Serial yang tayang mulai pertengahan Agustus itu menceritakan dua orang yang punya nasib berkebalikan. Keduanya sama-sama berkarir di dunia hiburan.

Si nasib baik diwakili aktor Yoo Philip (Park Si-hoo). Karirnya meroket, setiap proyeknya pun pasti sukses berat. Di sisi lain, ada Oh Eul-soon (Song Ji-hyo). Penulis naskah yang cerdas dan periang itu selalu gagal. Karyanya sering dicuri penulis lain.

Philip dan Eul-soon pun bak yin-yang. Jika Eul-soon tengah mujur, nasib apes akan menyambangi Philip. Pun sebaliknya. Nah, keduanya bertemu ketika berada di proyek drama yang sama. Naskah Eul-soon sukses menarik minat produser Lee Sung-jung (Gikwang, personel Highlight). Kebetulan, Sung-jung punya kemampuan indra keenam.

Apakah dramanya "berat" karena memuat banyak genre sekaligus? Tidak. Kisahnya justru penuh kejutan! Sebab, pertemuan para tokoh utama jauh dari bayangan penonton. Kadang ada pihak lain (baca: hantu) yang ikut serta. Ada scene yang bikin baper antara Eul-soon dan Philip. Keduanya juga kerap berada di situasi yang konyol (dengan efek suara dan visual yang bikin tertawa).

Sayang, Lovely Horribly masih kalah saing oleh drama-drama "seangkatannya". Misalnya, My ID is Gangnam Beauty, Mr. Sunshine, dan Voice 2. Karena itu, rating penontonnya tidak terlalu wah. Paling pol 6,6 persen. Namun, drama yang menyisakan delapan episode itu tetap patut ditonton. Sebab, para pemeran utama punya karakter kuat.

Casting-nya pun seru. Selain Gikwang, ada Eunjung T-ARA. Dia memerankan Shin Yoo-ah, aktris populer yang merupakan pacar Philip. Ji-hyo juga mengundang cast Running Man Ha Dong-hoon alias Haha menjadi figuran. Meski sekilas, penampilannya membekas. Sebab, dia dikisahkan sebagai mantan Eul-soon!

Dengan didukung cast yang solid, Song Ji-hyo menjadi yang paling bersinar di drama. Aktingnya meyakinkan. Dia pun mampu mengimbangi dua karakter utama laki-laki di drama. Sebab, dia punya chemistry oke dengan Park Si-hoo, si pemeran utama maupun second lead Gikwang. Fans pun seakan terbagi menjadi dua kubu.

Bagi pencinta Ji-hyo, Lovely Horribly tentu wajib ditonton. Begitu juga fans Gikwang. Sebab, proyek itu bisa jadi drama terakhir Gikwang sebelum wamil. Serial yang tayang tiap Senin-Selasa pukul 22.00 waktu setempat itu bisa menjadi alternatif tontonan buat yang jenuh dengan drama romcom. (Soompi/fam/c11/jan)


Lovely Horribly menyajikan cerita komplet. Tim produksi meramu semua genre dalam satu judul. Terlebih, aktrisnya adalah Song Ji-hyo. Highly recommended!


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News