Lowongan Kerja di 110 Perusahaan BUMN ada 3 Jalur

Lowongan Kerja di 110 Perusahaan BUMN ada 3 Jalur
Lowongan kerja. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) membuka Program Perekrutan Bersama BUMN. 

Program yang dibuka hingga 17 Maret 2019 ini menyediakan 11 ribu posisi lowongan kerja BUMN di 110 perusahaan BUMN.

Program Perekrutan Bersama BUMN dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1-S2, talenta disabilitas, dan rekrut khusus putra/putri dari KTI (Kawasan Indonesia Timur).

"Dalam perekrutan ini ada tiga jalur yang bisa diikuti. Ketiga jalur itu adalah jalur reguler, disabilitas, dan kawasan timur Indonesia," ujar Ketua Forum Human Capital Indonesia Herdy Rosadi Harman.

BACA JUGA: BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

Untuk rekrutmen reguler merupakan program rekrutasi bagi putera-puteri terbaik Indonesia lulusan SLTA (SMA & SMK), Diploma (D1 s.d D4), dan Sarjana (S1 s.d S2) untuk membangun karier di lingkungan keluarga besar BUMN untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi bersama di BUMN.

Sementara rekrutmen disabilitas adalah rekrutasi dengan resource disabilitas yang memenuhi kualifikasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan bisnis BUMN baik lulusan SLTA (SMA/SLTA), Diploma (D1–D4), dan Sarjana (S1), untuk memenuhi posisi di berbagai sektor bisnis di seluruh Indonesia.

Kemudian untuk rekruitmen KTI adalah rekrutasi dengan resource penduduk asli atau keturunan dari Kawasan Timur Indonesia, lulusan SLTA (SMA/SMK), Diploma (D1-D4), dan Sarjana (S1) untuk berkarier dan mengembangkan diri di seluruh sektor bisnis BUMN Indonesia. 

Program Perekrutan Bersama BUMN dilakukan secara terbuka dan memberikan peluang yang sama bagi semua kalangan lulusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News