Lowongan, Syaratnya Bisa Merekam Pakai HP

Lowongan, Syaratnya Bisa Merekam Pakai HP
Kotak suara untuk Pilkada 2017. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Panwaslu Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, mulai melakukan rekrutmen tenaga pengawas di tingkat Tempat Pemunguatan Suara (TPS).

Rekrutmen ini terbilang baru, karena sebelumnya personil pengawasan Panwas hanya sampai tingkat kelurahan saja

Pimpinan Panwaslu Kabupaten Muarojambi, Yasril mengatakan, rekruitmen sudah dibuka dan pendaftaran dan administrasi itu berada di Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di tingkat kelurahan/desa. Selanjutnya untuk proses wawancara sendiri di Panwascam.

“Jadi mereka bekerja selama sebulan. Kita utamakan yang mengerti tetap gadget seperti cara merekam, mengirim informasi lewat HP,” ujarnya seperti diberitakan Jambi Ekspres (Jawa Pos Group).

Adapun jadwal pembentukan Pengawas TPS pengumuman pendaftaran dimulai sejak 21 sampai 31 Desember 2016.

Penyerahan berkas mulai dari 3 Januari hingga 05 Januari 2017, berikut penyerahan berkas ke Panwascam dari 6 Januari hingga 11 Januari 2017.

“Seleksi Administrasi 9 hingga 12 Januari 2017. Lalu, tes wawancara dari 17 hingga 18 Januari 2017. Adapun pengumuman Pengawas TPS terpilih pada 20 Januari 2017,” jelasnya.

Mengenai persyaratan, ia mengatakan untuk usia paling rendah 18 tahun pada saat dibukanya pendaftaran.

JPNN.com - Panwaslu Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, mulai melakukan rekrutmen tenaga pengawas di tingkat Tempat Pemunguatan Suara (TPS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News