Luis Milla Percepat Jadwal TC Timnas U-22 ke Spanyol

Luis Milla Percepat Jadwal TC Timnas U-22 ke Spanyol
Para pemain Timnas Indonesia U-22 saat melakukan latihan rutin di lapangan SPH Karawaci, Tangerang (18/03/2017). Foto: WAHYUDIN/JAWA POS

jpnn.com, TANGERANG - Jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia di Spanyol dimajukan oleh pelatih Luis Milla. Tim dipastikan akan berangkat pada pertengahan April.

Dalam rencana awal, program pemusatan latihan itu baru dilakukan Milla dengan tim besutannya pada akhir Mei setelah mereka tampil di Islamic Solidarity Games yang akan berlangsung di Azerbaijan pada 12-22 Mei mendatang. 

Tapi, entah mengapa, pelatih asal Spanyol itu mengubah jadwal tersebut. Milla berencana membawa rombonganya ke Spanyol pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang di sana.

"Jadwal pemusatan latihan di Spanyol sengaja dimajukan Milla," kata Hanif Thamrin, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, seperti dilansir Jawa Pos hari ini. 

Menurut dia, konsep tersebut sengaja diubah, dengan harapan Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan bisa tampil lebih bagus di Islamic Solidarity Games nanti.

Apalagi, rencana latihan di Spanyol itu akan berlangsung sejak 15 April hingga 9 Mei, atau dua hari sebelum pembukaan kejuaraan multi even bagi negara-negara Islam dunia itu. 

Artinya, setelah dari Spanyol, timnas tidak lagi kembali ke tanah air melainkan langsung bertolak ke Azerbaijan. Rencananya, dalam pemusatan latihan tersebut, Milla akan membawa 26 pemain yang saat ini bergabung di Karawaci, Tangerang.

Menurut Hanif, untuk sampai saat ini, Ezra Walian belum termasuk dalam daftar nama yang akan diboyong ke Spanyol itu. 

Jadwal pemusatan latihan Timnas Indonesia di Spanyol dimajukan oleh pelatih Luis Milla. Tim dipastikan akan berangkat pada pertengahan April.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News