Luthfi: Bunda Putri Kenal Dekat Presiden SBY

Luthfi: Bunda Putri Kenal Dekat Presiden SBY
Luthfi Hasan Ishaaq. Foto: Dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan Bunda Putri adalah salah satu orang terdekat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini disampaikan Luthfi saat menjadi saksi di sidang terdakwa  kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi dan pencucian uang, Ahmad Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (10/10).

Luthfi menyatakan, dirinya memang pernah bertemu dengan Bunda Putri. Namun, tidak untuk membahas masalah impor daging sapi.

"Benar saya pernah ketemu Bunda Putri. Dia adalah orang yang sangat dekat dengan Presiden SBY. Dia sangat tahu soal kebijakan-kebijakan Presiden. Saya mau tanya soal reshuffle ke dia," tutur Luthfi.

Menurut Luthfi ia bertemu Bunda Putri di kediamannya di Pondak Indah. Ia mengaku bertemu setelah mendengar ada menteri yang akan di-reshuffle oleh Presiden. Ia khawatir menteri yang dimaksud berasal dari PKS. Apalagi, kata Luthfi, ada beberapa pemberitaan yang menyebut supir seorang menteri ditangkap KPK. Oleh karena itu, ia mengklaim bertemu Bunda Putri untuk mencari tahu menteri yang akan direshuffle.

"Beliau kan banyak dapat informasi. Jadi saya mau tahu, kalau memang menteri dari tempat saya, saya bisa siapkan segera, jadi bisa berikan pernyataan publik secara resmi. Karena partai saya kan selama ini sedang diserang, jadi saya khawatir ada yang lakukan itu," papar Luthfi.

Mantan anggota dewan dari Komisi I itu tidak menjelaskan lagi secara rinci mengenai gerak-gerik Bunda Putri yang dianggapnya dekat dengan Presiden tersebut. Ia mengaku langsung pulang, setelah mendapat informasi dari Bunda Putri. Dari Pondok Indah, Luthfi mengaku kembali ke DPP PKS untuk rapat pleno dengan para kadernya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan Bunda Putri adalah salah satu orang terdekat dari Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News