M Fadli Catat Sejarah Emas dari Velodrome Baru

M Fadli Catat Sejarah Emas dari Velodrome Baru
M Fadli usai menyelesaikan lomba di Velodrome, Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Atlet balap sepeda M Fadli sukses mempersembahkan medali emas sekaligus berhasil mencetak sejarah besar di Velodrome Rawamangun Jakarta, Jumat (12/10).

Fadli yang turun pada nomor 4.000 M individual persuit Putra kategori C4 berhasil mencatat waktu tercepat 5 menit 3.605 detik.

Usai laga, Fadli menegaskan bahwa dirinya berhasil menjawab tantangan dari PB ISSI untuk meraih emas dan mengalahkan wakil Malaysia.

"Alhamdulillah, saya telah berhasil menjawab tantangan dari ISSI untuk melahirkan medali emas di Velodrome Rawamangun," ungkapnya.

Tentu saja, capaian ini adalah sejarah karena dia menjadi atlet sepeda pertama dari Indonesia yang meraih emas pada ajang Asian Para Games.

"Bahkan sejauh ini sejarah Fadli karena dia pertama pesepeda Indonesia yang emas, yang lain belum," kata Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Indonesia, Puspita Mustika Ady. (dkk/jpnn)


Atlet balap sepeda M Fadli sukses mempersembahkan medali emas sekaligus berhasil mencetak sejarah besar di Velodrome Rawamangun Jakarta, Jumat (12/10).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News