M Iqbal Jabat Kadiv Humas, Setyo Wasisto ke Kemenperin

M Iqbal Jabat Kadiv Humas, Setyo Wasisto ke Kemenperin
Setyo Wasisto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kadiv Humas Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Pada kegiatan itu, posisi Kadiv Humas Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Setyo Wasisto resmi diserahkan kepada Brigjen Mohammad Iqbal.

Berbeda dengan sertijab sebelumnya, Tito kini menggelarnya di Mako Brimob Kelapa Dua. Karena acaranya hampir bersamaan dengan hari ulang tahun korps Brigade Mobile.

Selain sertijab Kadiv Humas, Tito juga memimpin sertijab Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

"Selaku pejabat Kepolisian RI akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD negara RI tahun 1945 dan negara kesatuan Republik Indonesia," ucap Tito mengucapkan sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh para pejabat.

Pangkat Iqbal sementara ini belum naik menjadi Inspektur Jenderal Polisi. Seharusnya jabatan Kadiv Humas sendiri diemban oleh Inspektur Jenderal, kemungkinan dalam dekat dia akan naik pangkat.

Sedangkan penjabat baru Kapolda Babel Brigjen Istiono tidak mengalami peningkatan, karena posisi itu memang ditempati perwira yang berpangkat brigadir jenderal.

Usai penyerahan jabatan ini, Setyo rencananya akan menjalani tugas di Kementerian Perindustrian dan dilantik pada Kamis (15/11).

Dalam waktu dekat, M Iqbal akan menjadi Irjen dan Setyo Wasisto yang akan bertugas di Kemenperin dan pangkatnya menjadi Komjen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News