Maaf, Operator Kapal tak Menerima Penumpang yang Booking Tiket

Maaf, Operator Kapal tak Menerima Penumpang yang Booking Tiket
Para pemudik saat masuk kapal diawasi polisi di Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepri, Rabu (21/6). Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Antrean pemudik terlihat di beberapa konter tiket di Pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (21/2). Empat hari jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, ratusan pemudik terlihat tengah menunggu di ruang keberangkatan.

Salah seorang pemudik, Nuryanto mengatakan baru membeli tiket saat hendak keberangkatan. Sebelumnya pria yang hendak mudik ke Tanjungbatu ini sudah pernah mendatangi konter, namun operator kapal tidak melayani booking di hari sebelum keberangkatan.

"Senin (19/6) sudah datang, rencananya mau booking karena takut kehabisan, namun operator bilang tidak bisa, jadi saya beli pas mau berangkat saja," kata dia.

Pemudik lainnya, Amal, juga menyampaikan hal senada. Semula dia berencana ingin membeli tiket tujuan Selatpanjang untuk keberangkatan Jumat (24/6), namun dia harus pulang dengan tangan hampa karena operator tidak menyediakan layanan booking.

"Takut habis makanya saya mau beli dulu, tapi katanya sudah tak bisa lagi, diminta beli pada hari pas keberangkatan saja," ujarnya.

Perwakilan salah satu operator kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang, Asmadi mengatakan saat ini jumlah permintaan tiket mulai mengalami kenaikan jika dibandingkan sepekan sebelumnya. Tiket tujuan Dumai juga telah habis terjual, namun untuk tujuan lain masih ada.

"Jangan khawatir, tiket masih ada," sebutnya.

Mengenai pemesanan tiket sebelum hari keberangkatan memang sudah tidak dilayani karena saat ini operator sibuk melayani penumpang yang berangkat setiap harinya.

Antrean pemudik terlihat di beberapa konter tiket di Pelabuhan Domestik Sekupang, Rabu (21/2). Empat hari jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, ratusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News