Maaf, Pak Jokowi Tunda Lantik Letjen Doni Jadi Kepala BNPB

Maaf, Pak Jokowi Tunda Lantik Letjen Doni Jadi Kepala BNPB
Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunda pelantikan Letjen Doni Monardo sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang sedianya digelar Rabu (2/1) pagi. Sebab, presiden yang beken disapa dengan kunjungan Jokowi itu harus ke luar daerah.

Juru Bicara Kepresidenan Johan Busi SP mengungkapkan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno baru saja menyampaikan informasi tentang penundaan pelantikan Doni sebagai kepala BNPB menggantikan Willem Rampangilei.

"Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB, tidak jadi  besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru," kata Johan dikonfirmasi JPNN, Selasa (1/01/2019).

Sedianya Presiden Jokowi akan melantik Doni di Istana Negara besok (2/1) pukul 09.00 WIB. Namun, informasi yang beredar menyebut mantan gubernur DKI itu akan melakukan kunjungan kerja ke daerah.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo besok harus berkunjung ke luar daerah sehingga menunda pelantikan Letjen Doni Monardo sebagai kepala BNPB menggantikan Willem Rampangilei.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News