Maaf, Tiket Kereta Api Ekonomi Sudah Habis

Maaf, Tiket Kereta Api Ekonomi Sudah Habis
Warga membeli tiket kereta api. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya mencatat tiket untuk kereta api kelas ekonomi sudah habis mulai H - 5 hingga H+6 Lebaran.

Untuk kelas eksekutif habis mulai H-3 hingga H+3. Meski begitu, ketersediaan tiket kereta api baik ekonomi atau eksekutif pada hari pertama maupun hari kedua Lebaran masih tersedia cukup banyak.

Menurut Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, jumlah tiket yang habis itu mencapai 100 persen.

Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan penumpang membatalkan tiket secara mendadak, sehingga kemungkinan ada persediaan.

"Sementara mengenai kereta jarak jauh didominasi dengan tujuan Jakarta, Bandung dan Jogjakarta. Sedangkan untuk jarak pendek didominasi tujuan Blitar, Malang dan Semarang," kata Gatut.

Untuk diketahui, tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 9 Surabaya sebesar lima persen.

Yaitu dari 791.558 penumpang di 2016, menjadi 832.181 penumpang pada masa angkutan Lebaran 2017 ini.

PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 80 perjalanan kereta api reguler, dengan rinciannya 34 KA jarak jauh dan menengah dengan total 18.834 seat, serta 46 KA jarak dekat dengan 21.832 seat per hari.

Ditambah tujuh kereta api tambahan, rinciannya 2 KA kelas eksekutif, 1 KA kelas campuran , 3 KA kelas ekonomi dan 1 kelas premium dengan total 4350 seat per hari.(end/jpnn)


PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya mencatat tiket untuk kereta api kelas ekonomi sudah habis mulai H - 5 hingga H+6 Lebaran.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News