Mabes Polri Benarkan Bakal Ada Ratusan Brimob dari Daerah Masuk Jakarta

Mabes Polri Benarkan Bakal Ada Ratusan Brimob dari Daerah Masuk Jakarta
Ilustrasi Brimob. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan personel Brimob dari berbagai kepolisian daerah (polda) telah dikirim ke Jakarta. Semuanya bersiaga untuk mengamankan proses penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jakarta.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pengiriman itu benar adanya. Pasalnya, muara dari penghitungan suara Pemilu 2019 ada di KPU Pusat, Jakarta.

"Jadi, tahapan pemilu muara akhirnya adalah di Jakarta yang perlu diantisipasi dalam waktu dekat adalah penetapan hasil penghitungan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

(Baca Juga: Brimob dari Daerah Masuk Jakarta, Begini Penjelasan Moeldoko)

Penebalan pasukan ini, kata Dedi dilakukan setelah melalui pertimbangan intelijen secara komprehensif.

"Tentunya kami mengamankan berbagai macam kegiatan masyarakat yang ada di Jakarta, baik pertimbangan secara intelijen, secara komprehensif," tegas jenderal bintang satu ini.

Namun, Dedi belum mau memerinci berapa jumlah dan dari polda mana saja anggota Brimob yang membantu pengamanan proses Pemilu 2019 di Jakarta. Pasalnya hal tersebut adalah informasi internal.

"Kalau secara spesifik enggak ada, saya sudah nanya ke Kabag Ops Brimob, dia tidak pernah menyampaikan tentang jumlah dan asal Brimob yang dikirim,” pungkas Dedi. (cuy/jpnn)


Brimob ikut bersiaga untuk mengamankan proses penghitungan suara akhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Jakarta, Mei nanti.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News