Macet di Sekitar Stasiun, Inilah Solusi dari BPTJ

Macet di Sekitar Stasiun, Inilah Solusi dari BPTJ
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan sedang berupaya memecahkan permasalahan kemacetan yang terjadi di sekitar stasiun.

Dari penulusuran di lapangan, kemacetan kerap terjadi karena moda transportasi yang lain seperti bus, angkutan kota, taksi tidak difasilitasi tempat yang layak untuk menaikan ataupun menurunkan penumpang.

Di Stasiun Cikini, BPTJ akan menberikan tempat bagi bus, angkutan kota, taksi dan ojek untuk menaikan atau menurunkan penumpang agar tidak mengganggu lalu lintas.

"Pintu masuk dan keluar Stasiun Cikini juga terlalu jauh. Ini menjadi kendala bagi penumpang, sehingga banyak penumpang yang lompat pagar," ujar Kepala BPTJ Bambang Perihartono.

Adapun rencana jangka panjang untuk Stasiun Cikini akan dibangun sky bridge.

"Sky bridge ini akan menghubungkan Stasiun Cikini dengan Pasar Cikini. Sementara rencana jangka pendek adalah memperbaiki management pengaturan tempat bus dan angkutan umum lainnya, yang dapat menaikan dan menurunkan penumpang," papar Bambang.(chi/jpnn)

 


Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyatakan sedang berupaya memecahkan permasalahan kemacetan yang terjadi di sekitar stasiun.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News