Madame van Java Gebrak Panggung Exotica Kebaya

Madame van Java Gebrak Panggung Exotica Kebaya
Model mengenakan kebaya rancangan Dyan Nugra di event Exotica Kebaya. FOTO : Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Desainer ternama Indonesia asal Surabaya Dyan Nugra kembali meneruskan kampanye positifnya, Love Indonesia. Terbaru, perempuan kreatif yang juga pemegang sertifikat make up dari Italia dan sulam alis dari Korea itu tampil dalam ajang Exotica Kebaya 2017 yang diselenggarakan di Royal Plaza.

Dalam penampilan terbarunya itu, Dyan membawa 8 mahakarya. Mengangkat tema Madame van Java, Dyan berusaha memadukan unsur tradisional dengan international look. Sehingga cocok diaplikasikan bagi semua kalangan.

Yang menarik dalam koleksi kebayanya kali ini adalah Dyan menggunakan bahan dasar kulit dan metal. Dia menyebutnya sebagai kebaya glamrock. Bahan tambahan lain ada tule, satin duches, embroidery, beading, dan jarik prada,

Beberapa warna logam menjadi pilihannya kali ini. Di antaranya silver, gold, dan warna tembaga serta platinum.

Pola top cutting yang diaplikasikan perempuan bertitel S2 dari ITS dan Unair itu lebih banyak bermain pada bustier, long sleeve, dan cardigan. Sedangkan skirt atau bawahannya memakai pola mermaid, pencil, full clock, dan ballgown. ”Sehingga kesannya tegas, seksi, anggun, dan elegan,” jelasnya.

Madame van Java menurut perempuan yang dianugerahi titel beautypreneur dari Martha Tilaar itu terinspirasi dari kecantikan dan kemegahan kaum hawa di era 1800an.

Setiap berkarya, Dyan selalu menelurkan gaun yang tak lekang oleh waktu serta bisa digunakan di berbagai acara. Sebab bisa di-mix and match-kan. ”Kan sayang kalau beli gaun tapi hanya bisa dipakai sekali saja. Asal mau berkreasi saja, kita bisa tampil berbeda dan tetap menawan dengan menggunakan satu bahan gaun,” jelas dia.

Tak hanya menampilkan karya yang spektakuler, Dyan yang memiliki jiwa ertertaint itu juga memoles fashion shownya menjadi pertunjukan yang menarik ditonton. Khusus untuk Exotica Kebaya kemarin, Dyan menampilkan tarian tradisional bondan sebagai pembuka sebelum parade model yang memakai karyanya berlenggak-lenggok di catwalk.

Desainer ternama Indonesia asal Surabaya Dyan Nugra kembali meneruskan kampanye positifnya, Love Indonesia. Terbaru, perempuan kreatif yang juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News