Mahasiswa Salat Gaib di Depan Gedung KPU

Mahasiswa Salat Gaib di Depan Gedung KPU
Kantor KPU. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Belasan mahasiswa dari sejumlah universitas yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), menggelar Salat Gaib di depan gerbang utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Mahasiswa yang hadir di lokasi dengan mengenakan jaket biru ini turut melantunkan tahlilan di depan gerbang KPU RI. Sejumlah doa dilantunkan mahasiswa yang kompak mengenakan peci.

BACA JUGA: Bertambah, Kini jadi 4 Anggota KPPS Kota Bekasi yang Meninggal

Fahmi, salah satu massa aksi menyebut aksi digelar sebagai bentuk keprihatinan. Sebab, 225 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia dan ratusan petugas lainnya sakit saat menjalankan tugas selama Pemilu 2019.

"Di balik kegembiraan merayakan demokrasi, terselip fenomena kesedihan dan duka yang menyayat hati," kata Fahmi ditemui di lokasi.

BACA JUGA: Barisan Nasional: Terima Kasih Pahlawan Pemilu

Atas temuan petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit itu, Fahmi mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu untuk kemudian melantunkan doa. Dia berharap, ke depan petugas KPPS yang meninggal dunia dan sakit tidak bertambah.

"Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan para mujahid demokrasi yang telah berguguran dalam menjalankan tugas. Kami juga minta elit untuk mendoakan dan tetap damai," pungkas dia. (mg10/jpnn)


Para mahasiswa yang mengenakan jaket biru turut melantunkan tahlilan di depan gerbang KPU RI.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News