Mahasiswi Berburu Berkah Ramadan

Mahasiswi Berburu Berkah Ramadan
REZEKI TAHUNAN: Seorang pedagang makanan untuk berbuka puasa di Jalan Pahlawan Semarang, Senin (29/5). Nurchamim/Radar Semarang/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Meraup keuntungan di bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi para penjualan musiman. Pemandangan itu bisa terlihat di setiap sudut jelang buka puasa.

Seolah menjadi tradisi, tiap bulan Ramadan, para pedagang musiman memadati jalan-jalan protokol, Kota Semarang, Jawa Tengah untuk menjajakan menu takjil atau berbuka puasa.

Aneka makanan dan minuman bisa didapatkan terutama bagi mereka yang terpaksa harus berbuka puasa di jalan, saat perjalanan pulang dari tempat bekerja.

Salah satu yang tak pernah sepi dari penjaja takjil adalah Jalan Pahlawan Semarang.

Puluhan penjual musiman mencoba untuk menarik keuntungan dengan menjajakan menu-menu takjil yang beraneka ragam. Mereka dari berbagai kalangan, mulai mahasiswa hingga ibu rumah tangga.

“Ini sudah tahun kedua saya berjualan takjil di bulan Ramadan. Ya lumayan juga sih keuntungannya bagi saya bisa untuk merayakan lebaran,” kata Devi Maharani, mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta.

Untuk Ramadan tahun ini penjaja takjil di Jalan Pahlawan Semarang cenderung beragam. Bahkan dari pantauan Radar Semarang (Jawa Pos Group), sejumlah penjual sengaja menjual makanan berat sebagai menu buka puasa.

“Namun repotnya kalau cuaca tidak menentu. Seperti misalnya sore ini (kemarin, Red) karena agak mendung padahal saya sudah terlanjur menyiapkan menu takjil banyak yang dingin,” sambung Arka Dewangga, ditemui di tempat yang sama.

Meraup keuntungan di bulan Ramadan menjadi berkah tersendiri bagi para penjualan musiman. Pemandangan itu bisa terlihat di setiap sudut jelang buka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News